Gallery

Breathe and Reboot

After all, computers crash, people die, relationships fall apart. The best we can do is breathe and reboot. And when that fails, a little gizmo called a Zip drive can provide a surprising amount of comfort.

Backup .png

Advertisements
Gallery

Bandung, September 

Terima kasih karena arus air yang mengalir di luar sana terdengar begitu jelas pagi ini, 

Terima kasih untuk kawanan burung yang sesekali mengeluarkan kicaunya dengan lantang, sembari sepertinya berlari ke utara atau ke selatan, 

Terima kasih atas kesejukan angin yang menembus jendela yang terbuka,

Terima kasih atas dentuman musik di seberang sana yang entah kenapa berkumandang sepagi ini,

Terima kasih atas suara mengorok oleh kawan yang tertidur sangat lelap, tak menghiraukan suara musik di atas,

Terima kasih untuk sepeda motor yang berlalu lalang di bawah sana, menandakan hari telah dimulai, Minggu sudah berjala,

Terima kasih telah mengingatkan bahwa semua punya cerita. 

Air, angin, burung, tetangga, kawan, punya hidup yang terus berjalan, tak peduli apapun kesusahan yang sedang datang. 

Hidup tak sekedar meratapi kisah sendiri. 

Hidup adalah tentang menghargai kesulitan yang datang, berterima kasih atas apa yang masih dipunya, terlihat dan terdengar, dan menyiapkan diri untuk bangkit dan terus berjalan, karena semua punya cerita yang sama, begitu pun derita.

Hidup bukan sekedar kamu yang berduka, tapi juga tentang semua yang suka. 

3 September 2017 

Gallery

Those Who Travel…

… are the richest! 

Few friends of mine are having their trips now. Some for work, some for vacation. Some abroad, some local.

Seeing their pictures on Instagram and Facebook makes me think of “how lucky they are to be able to travel”, especially when everyone (and me alone) have to sit quiet and nicely on their desks working on the daily work stuffs. :).

However, being able to travel is such a precious moment. Those who travel a lot are the richest. 

Travelling is not about going abroad or taking a cool picture with a Windows Explorer look-a-like wallpaper or fancy places.
Travelling is not about having a party or wasting tons of money shopping.
Travelling is not about bringing packs of merchandise to give away to your friends once you’re back to the home town.

Travelling is about a journey you spend your create while driving down the road, seeing the sky when you’re in the plan, enjoying the greenfields when you’re in train, or reminiscing all days you have back before you finally make the journey.

That’s how you’re enriched from the travelling.

I wish I’ll be that rich someday, for being able to travel that much.

Happy travelling, fellas! 

Gallery

Awal Agustus

HAI!

Sibuk banget ni ceritanya?

Enggak juga sih. Kalau sibuk banget, pasti nggak sempet nulis ini. Alasan sebenernya mah, nggak nyisihin waktu buat ngetik di sini aja, plus kekurangan bahan cerita.

Apakah artinya lagi nggak ada yang seru? 

Nggak juga sih. Haha. Makanya, dalam rangka mengenang apa yang seru di bulan ke-tujuh tahun ini, tulisan ini pun dibuat.

Kerja 

Mau dibilang nggak sibuk, sebenernya bagian ini yang paling banyak menyita waktu sejak awal tahun sampai detik ini. Jam kerja di kantor memang agak kelebihan, dibanding kamu yang kalau kerja di kantor biasa. Sebagai bagian dari perusahaan yang ceritanya baru, semuanya pun perlu bekerja lebih. Lebih lama, lebih panjang, lebih berat, lebih sering diminta kerjain ini itu, lebih banyak dikasih deadline, dan…. lain-lain.

Untungnya sejauh ini semuanya masih terasa seru. Banyak kejutan dan pelajaran yang kalau dipikir-pikir, “nggak nyangka juga gue bisa ngerjain beginian”. Contohnya, bikin coding html di WordPress. Buat saya, cukup menjadi pencapaian meskipun codingnya cuman untuk bikin satu garis memanjang doang, atau buat gedein huruf yang nggak ada di pilihan menu visual. 😀

Makan

Ada apa dengan makan? Menyadari hidup yang kurang seimbang karena waktu aktivitas yang panjang dan waktu tidur yang pas-pasan, dan usia yang semakin bertambah, makan pun semakin harus dijaga. Belakangan, udah agak jarang makan kemaleman. Jarang ya, bukannya enggak. Bukannya nggak mau juga. Mau sih mau banget. Tiap mau pulang, kebayang juga pengen makan Kuetiau Mangga Besar, Bakso Solo, Sate Ayam, Nasi Goreng, dan kawan-kawannya. Tapi berhubung jam pulangnya malam, tubuh pun sudah tak kuasa mampir tempat makan atau order makanan.

Alhasil, makan cemilan ada di stok aja, seperti coklat, nastar, biskuit, dan lain-lain.

Kesehatan

Syukurnya masih aman terkendali. Belum ada gangguan berarti (syukurlah sehat-sehat saja). Sesekali pusing, sesekali mata merah karena softlense yang dipake kelamaan, sesekali pegel.

Romansa

Alias asmara, tentunya masih jadi misteri. Titik terang bisa jadi titik abu-abu, dan sebaliknya. Ku berharap titik asmara ini menjadi lebih bercahaya sebelum tahun 2017 berakhir. Amin.

Maunya… 

Maunya abis ini kalau sempet liburan ke tempat-tempat adem yang bisa leyeh-leyeh kayak gini. Kayak trip terakhir ke Bandung sama Christine yang berakhir dengan kebahagiaan gegara dapat airbnb hampir serupa dengan gambar Pinterest di bawah ini. Ah atau ke Ubud lagi juga seru!

Livingroom.jpg

Kitchen 02.jpg

Salam dari tempat kerja,

Sore-sore