Sebelum 2017 Selesai

Image

Thirteen more days before 2018! Begimana rasanya? 

Aslinya sih ya sama-sama aja. Cuman tetiba sore ini, setelah bulan-bulan yang penuh kesibukan, minggu-minggu yang berbau sedikit drama, dan beberapa hari yang berjalan dengan bahagia, ingin rasanya mengulas kembali perjalanan selama 2017 ini. Apalagi mengingat banyaknya hal baru yang dialami, baik yang menyenangkan maupun kurang.

Ini juga postingan yang dibikin biar semangat di detik-detik menjelang liburan DIMULAI! Karena pengen menutup tahun dengan positip, biarkanlah tulisan ini menyimpan yang indah-indah saja. 🙂

Naik kereta

Saya suka banget naik kereta. Maret 2017 adalah perjalanan pertama dan satu-satunya dengan kereta yang saya lakukan bersama Sherly. Perjalanan yang cukup impulsif, dengan persiapan serba mini dan tanpa tujuan. Pokoknya, pengen aja ke luar kota, pake kereta. Titik. Dengan keterbatasan waktu untuk memilih tempat tujuan, terpilihlah Cirebon!

Kota Cirebon ini nggak terlalu besar, Uber juga belum ada, jadi kita sewa mobil. Perjalanan 2 hari juga rasanya cukup untuk kami. Paling enggak, kita sudah mencicipi makanan, ke beberapa tempat wisata, dan ke salah satu daerah semacam puncak. Cirebon yang panas pun jadi terlupakan karena sempat mampir ke puncak. Terbayarkan juga, karena naik kereta! 😀

Ubud dan Gili 

Udah lamaaa banget pengen berkunjung ke dua tempat ini, dan akhirnya tercapai. Ubud, bulan Agustus, dan Gili, baru bulan lalu. Kedua tempat langsung jadi tempat favorit yang diimpikan jika suatu hari punya duit segudang yang memungkinkan kita bisa kabur kapan saja kalau mumet :D.

Ubud ini memang ajaib. Hijaunya bikin kangen. Toko2 makanan sehatnya juga seru banget buat dikunjungi. Pas ke beberapa toko bersama Monica, si desainer bertalenta nan lucu, tampaknya orang-orangnya kok positif semua. Mungkin karena banyak yoga? Atau banyak makan sayur? Entahlah. Tapi melihat mereka begitu, saya pun mengidamkan bisa menghabiskan waktu barang 3-5 hari deh di sana yogaan dan makan makanan sehat juga (yang nggak kebanyakan sayurnya, tapi :D) untuk satu waktu. Siapa tau bisa jadi lebih positif… Ini foto pas di Ubud kemarin.

Nah kalau Gili, jelas yah pantai banget. Nyampe-nyampe langsung pantai. Kiri pantai, kanan toko. Pulau yang kecil memungkinkan kita bisa jalan kaki kemana aja dengan santai, dan berpemandangan pantai. Cakep sih ini tempat. Sama seperti Ubud, yang bikin suka tentunya karena menyenangkan banget buat relaksasi. Saking santainya, post hasil liburan pun cuma berbentuk foto, karena nggak mau mikir buat nulis. Haha.

Asal jangan kelamaan ya kalau ke dua tempat ini. Seminggu udah paling lama, kalau menurut saya. Kalau lebih dari itu, pulang-pulang bisa nggak mau kerja lagi. 😀

Nabung 

Nah, ini juga pencapaian menyenangkan yang terjadi tahun ini. Sejak kapan saya ingin menabung? Sejak kuliah ke luar kota, tahun 2006. Iya, 11 tahun lalu. Kapan itu tercapai? Tahun ini! Hiya, biar lambat asal selamat.

Berbekal niat dan dorongan dari seseorang soal gampangnya menabung, saya pun mulai menabung bulan November lalu. Kenapa gampang, ya memang gampang, tinggal sisihkan uang bulanan saja. Apa yang bikin susah? Niat aja yang kurang. Hehe. Tabungannya buat apa? Nggak tahu juga. Pokoknya tabung aja dulu. Biar ngikutin kata orang, “Kali2 kalau suatu saat ada kebutuhan mendesak, jadi udah ada tabungan”. Yea!

Sehat

Bersyukur juga tahun ini ibu dan kakak di rumah sehat sentosa selalu. Khususnya si Ibu alias mamak, yang makin lama makin gaul. Kerjaannya nongkrong, jalan-jalan, terus foto rame-rame di tempat makan, di tempat wisata, di rumah temen, di meja makan. Frekuensi mamak jalan-jalan tahun ini juga meningkat. Senang melihat mamak senang! Sehat selalu ya, mak!

Ulang tahun

Apa yang beda dengan ulang tahun kali ini? Bukannya tiap tahun ulang tahun? Haha. Memang betul. Bedanya, tahun ini lebih istimewa dari yang sudah-sudah, karena ada selebrasi dari seseorang. (cie). Seru juga rasanya dibawain kue ulang tahun, dinyanyiin lagu selamat ulang tahun rame, yang berkedok kejutan tapi sebenernya udah ada firasat juga. Beruntunglah kamu yang tiap tahun dapet begituan. Haha!

Sebagai seorang pemalu yang selalu pemalu, terima kasih ya atas kuenya, kadonya, kerjasama dengan teman-temannya, yang bikin ulang tahun tak lagi jadi ulang tahun aja! Salam peace, love, and gaul! 🙂


Ngomongin ulang tahun, berarti tahun depan udah ulang tahun babak baru nih. Apakah 2018 akan berjalan dengan penuh semangat, cerita, dan kisah yang semakin menyenangkan? Tentu! Deg-degan? Dikit. Banyak rencana? Banyak! Doakan terlaksana. Amin! 🙂


The pen and paper are on you. So, let’s draw a nice start!

Advertisements