Gallery

Day 7 : Book

Topic : Recommend a book to read? Why it’s important?

Rekomendasi buku?

Cuma boleh satu buku ya. Hmm?  Kalau boleh satu seri, pastinya saya mau rekomendasikan Supernova (kayaknya banyak yang udah baca sih di sini. Hehe). Ada yang magis dengan Supernova. Saya yang kalau baca buku hitungannya lama dan jarang bisa lebih dari 3 jam, bisa menyelesaikan Ksatria dan Bintang Jatuh dalam waktu cukup singkat. Antara 3 hari – 1 minggu. Cepat loh itu hitungannya. Karena kepiawaian Dewi Lestari menciptakan tokoh dan alur cerita yang menyihir itulah, buku ini saya rekomendasikan kalau kalian suka dengan novel bernuansa seperti itu.

Itu ‘kan satu seri, sekarang yang satu buku ya…

Leila S. Chudori – Pulang

Saking berkesannya buku ini, saya sempat bikin satu postingan khususnya. Alasan saya memilih buku ini, sedikit mirip dengan yang sebelumnya. Meskipun berlatar G 30S PKI, saya yang bukan pecinta sejarah bisa menikmati buku dengan asik. Nggak melulu tentang sejarah, buku ini juga memiliki sentuhan pop karena ada tokoh anak muda dengan bakat seni, yang kebetulan Bapaknya bersentuhan dengan PKI.

Selain itu, cerita di buku juga mengambil setting beberapa kota. Buku dengan gaya seperti ini meruapakan salah satu kegemaran saya. Salut deh dengan penulis yang bisa bikin pembacanya membayangkan ia berpindah tempat dari kata-kata yang sedemikian rupa.

Kenapa penting dibaca? Biar nambah satu ‘lahan’ baru untuk berimajinasi.

Itu aja rekomendasi saya. Satu series, satu buku. Semoga berkenan!

Oh yah, saya lumayan suka ngeliatin Goodreads kalau mau lihat review buku. Ada yang gitu juga? Atau punya sumber lain untuk referensi? Boleh dong kasih tahu. 🙂 

Advertisements

One thought on “Day 7 : Book

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s