Gallery

Nonton Konser

Setelah Coldplay, Sheila on 7 adalah band Indonesia yang konsernya pengeeeen banget ditonton dari jaman SMP. Dan akhirnya, semalam KESAMPEAN!

Saya udah seneng sama mereka dari jaman SMP. Waktu album ini.

so7.jpg

Jaman itu, masih pakai kaset pita. Waktu siaran radio, udah mulai ada komputer dan MP3. Sejak itu, lagu berpindah ke file-file yang dicopy dari radio, untuk diputer di rumah.

Dulu ‘tu inget banget selalu pengen nonton konser Sheila. Tapi jaman dulu, berhubung umur masih kecil, akses ke luar rumah terbatas, nggak pernah deh kayaknya ada kesempatan nonton konsernya. Selain (kayaknya) jaraaang banget mereka ke Kalimantan, konser di sana kebanyakan digelar di lapangan bola. Ya manalah mungkin diijinkan, anak SMP nonton konser di tengah lapangan bola. Apalagi, bayangannya waktu itu kalau nonton konser band, pasti penontonnya sangar : baju item, rambut tinggi, penuh aksesoris berantai. :D.

NAH! Minggu lalu, temen kantor ngepost soal konser Sheila on 7 di SCBD, seharga 150rb. Tanpa ba bi bu, langsung pengen ikutan. Nggak berharap banyak dari konser ini, selain memenuhi hasrat nonton Duta nyanyi, bersama Erros dan Adam, di panggung, dengan mata-kepala-sendiri.

Waktu opening, begitu masuk panggung, Duta langsung, nggak pake nyapa-nyapa. Sempat berasa, “ah dingin banget doi. Ngga asik“. Eh ternyata, mereka baru abis show di Semarang hari itu juga. Lalu transit di Jogja. Karena peristiwa roda tergelincir, jadwal penerbangan pun delay, dan jadwal tiba ke Jakarta jadi bergeser. Setibanya di Jakarta, langsung deh meluncur ke SCBD buat nyanyi lagi. Pantesan tampak agak lelah di awal. Maapkan, Duta, sempat suudzon

Lalu…

Ini si Duta mukanya nggak berubah. Suaranya pun. Eross dan Adam pun gitu-gitu aja mukanya, sama aja dari jaman SMP. Untungnya lagu yang dibawakan semalam itu 80% lagu lama jadi bisa ikutan nyanyi. Soalnya kalau udah lagu baru (bangsanya Radio atau Hari Bersamanya di album Lapang Dada dan sebelumnya), bisanya cuma mingkem karena nggak ngikutin. Tapi, pas malem itu, cuma 2-3 yang nggak bisa dinyanyiin (puas!).

Nah, layaknya efek pasca nonton konser, pagi ini pun perjalanan ke kantor ditemani playlist Sheila on 7 selama 70 menit penuh. (Terima kasih Spotify tercinta!). Semakin didengarkan, Sheila on 7 ini memang ajaib! Pada era 1999 dan setelahnya, lagu mereka sudah mencakup segala topik, segala mood, applicable buat waktu dan suasana apapun hingga hari ini. Lirik galau, musiknya kenceng. Lirik kenceng, musiknya bisa galau.

Coba kita lihat..

Mau nembak cewek, ada Jadikan Aku Pacarmu,
buat bikin cewek meleleh, ada Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki,
buat gebetan yang ditaksir diam-diam, ada Penuja Rahasia, Itu Aku,
buat yang akhirnya dapet pacar, ada Hingga Ujung Waktu
buat Bapaknya gebetan, ada BapakBapak,
buat Ibu sendiri, ada Just for My Mom, 
buat pacar karena ketemu cem-ceman baru tapi nggak pernah kasih tau karena takut disambet sendal, ada Jangan Beritahu Niah,
masih buat pacar sebagai ungkapan tersirat untuk meminta maaf, ada Kita, Dan, (dan masih banyak lagi)
buat penguasa negeri yang serakah, ada Lihat Dengar Rasakan,
buat perpisahan, ada Sebuah Kisah Klasik,
buat masa tua, ada Saat Aku Lanjut Usia,
buat perempuan biar nggak galau ada Untuk Perempuan,
buat laki-laki yang kesepian, ada Pria Kesepian,
buat mengoptimalkan hormon galau, ada Seandainya, Berhenti Berharap, Takkan Pernah Menyesal, Waktu yang Tepat tuk Berpisah (banyak bener pin),
buat selingkuhan, apalagi kalau bukan Sephia,
buat yang LDR, ada Tunggu Aku di Jakarta

Dan masih BANYAK lagi!

Bener kata Duta semalem, harusnya konser semalam bukan 1,5 jam. Tapi sampai jam 5 pagi…

I truly heart you, Sheila on 7!

Advertisements

2 thoughts on “Nonton Konser

  1. Aku nonton Sheila on 7 waktu tahun 2003 kali ya. Mereka termasuk keren di panggung ya, menghibur dan Eros lucuuuu… Walopun suara Duta kadang kedodoran. Salut deh, 13 tahun kemudian mereka masih aktif manggung. Semoga tambah keren yaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s