[Movie] Collateral Beauty

“What is your why?”- Howard Inlet

howard-inlet

Sebagai pecinta Will Smith, tentu saja film ini jadi inceran sejak dirilis di biskop. Di Jakarta, tinggal beberapa saja bioskop yang masih muterin walaupun film baru dirilis awal Desember kemarin. Secara review sih banyak yang bilang kurang, tapi ya ndak apa. Biarkan kata rating. 

Inti cerita Collateral Beauty ini adalah tentang pertemanan dan keluarga, yang muaranya ada di Howard Inlet, yang diperankan Will Smith. Film bercerita juga tentang bagaimana teman-teman Howard berjuang mempertahankan agency mereka, sembari menghadapi Howard yang tiga tahun belakangan mengalami kesedihan mendalam, setelah anak perempuannya meninggal. Inti ceritanya, coba aja dibaca-baca di sini.

Yang bikin ‘nyes’ di setiap film yang ditonton, tentu saja ketika ada bagian cerita yang merefleksikan perjalanan hidup kamu. Khususnya, ketika film ini mengangkat bagaimana peran dari cinta, maut, dan waktu  dalam hidup kita.

Love which is still one of the most complicated riddle of lifetime stories. Like only nature and nature who know how it works. 

Aimee Moore (love) : Love is the reason for everything.
Howard Inlet: I felt you everyday when she laughed and you broke my heart!
Aimee Moore: I was there in her laugh, but I’m also here now in your pain.

Death which reminds me of Bapak, tentu saja. Bagian ini sedih.

Howard Inlet : You’re not here to take me, are you?
Brigitte (death) : No, Howard. I’m here to ride the F train with you.

Time, about how we usually forget to feel grateful of the time and moment.  Dan, eh tiba-tiba abis aja gitu waktunya.

Raffi (time) : I’m time. I’m gift. And you’re wasting it.

*

Salah satu adegan favorit (yang sukses bikin mengharu biru) juga adalah waktu Howard, di tengah-tengah kesedihannya atas kepergian anaknya, ternyata diam-diam memperhatikan dengan detil apa  yang terjadi dengan sahabat-sahabatnya.

So, kalau belum ada rencana akhir minggu ini, pengen nonton film ringan, pengen nangis-nangis dikit, silakan ditonton. Mudah-mudahan masih ada di biskop.

Now these three things connect every single human being on earth. We long for love, we wish we had more time, and we fear death.

**

An article on how Will Smith deal with his father’s  3 weeks after he signed contract for the movie  – USA Today

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s