Sensasi Beli-Beli Online

Saya jarang sih belanja online. Sejauh yang bisa diingat, barang-barang yang pernah saya beli via internet hanya : baju, sepatu, tas, sprei, mouse, headset, dompet, dan buku.

Nah, belakangan saya ketemu dengan penjual buku online dengan harga yang cukup jauh di bawah harga pasaran. Berhubung sempat ketemu dengan pemilik toko bukunya, saya pun mendapatkan informasi lebih tentang mengapa buku bisa dijual dengan harga terbilang hemat. Padahal, di belakang tertempel label toko-toko buku bertitel Jepang itu. Alasannya, karena ada buku (kebetulan yang saya beli) yang sudah ditarik dari gudang karena sudah stok lama. Makanya harga buku jadi lebih murah. Senang! Yang terakhir ini lumayan bikin ketagihan. Akhirnya beli dari sana terus, lagi, dan lagi. :D 

Kembali ke topik beli-beli online, rupanya memang ada sensasi lucu yang muncul saat belanja tanpa proses serah terima uang dan barang seperti waktu dulu.

Cukup duduk manis di rumah atau di kantor,
Pilih barangnya, bayar, dan cukup bermodalkan laptop / HP / token, barang pun terbeli.

Sensasi terbesar, tentu saja datang saat barang tiba di kediaman kita!

Buku yang saya beli terakhir, terpaksa saya tunggu hampir 4 minggu karena si penjual belum menemukan si buku yang ternyata tak tersedia lagi di gudang.

Berbekal kesabaran, pagi ini, saya menerima email kalau buku sudah tiba di tempat saya. Wih, seneng bener rasanya waktu terima pesan kalau buku sudah tiba. Hati langsung nggak sabar pengen pulang buat ketemu si buku.

Aneh sih memang sensasinya. Tapi, agaknya dengan ini saya mulai mengerti mengapa banyak pecinta belanja yang akhirnya ketagihan dengan jalur online. Selain kemudahan berbelanja di mana saja, momen ketika barang yang tadinya hanya bisa dibayangkan atau dikira-kira akhirnya bisa kita pegang dan rasakan itu, memang sangat menyenangkan.

Gimana sih rasanya saat penantian berakhir? Gitu deh kira-kira sensasinya.

Selamat malam! 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s