Refreshing

Bukan…

Ini bukan tulisan tentang rencana liburan. Ini cuma sedikit cerita tentang akal-akalan saya mencari tempat menyegarkan pikiran, di tengah-tengah kesibukan. :)

Dua minggu terakhir, saya menghabiskan hari-hari dengan dengan berbagai macam kesibukan. Mulai dari ujian di tempat kursus, pekerjaan yang mulai bertambah, dan kegiatan vihara. Berhubung ada kegiatan nasional yang akan diselenggarakan 3 bulan lagi, maka, kami, yang berada di daerah pun ketimpaan ‘rejeki’ untuk ikut sibuk. Nah, di situlah malam demi malam saya habiskan selama beberapa minggu belakangan. Oh yah, belum lagi menunaikan kewajiban saya sebagai anak satu-satunya di rumah. Saya berkewajiban mengantar ayah dan ibu, menemani mereka ke tempat kerabatnya, dan lain-lain.

Bagi saya, kesibukan kali ini adalah berkah.
Pertama, saya tidak perlu bingung harus menghabiskan malam di mana (pahamilah, Pontianak tidak punya banyak tempat hiburan).
Kedua, saya tidak perlu mengalami kesulitan tidur karena setiap kali saya membaringkan diri di kasur, saya selalu tertidur dengan mudahnya.
Ketiga, saya bisa mengalihkan pikiran saya dari hal-hal yang tidak perlu dipikirkan, contoh… Anda tahu apa. Haha!

Berkat sibuk, saya semakin lihai melihat setiap cela waktu untuk refreshing sejenak.  Di antaranya…

Di kamar mandi

Pernahkah kalian mengalami betapa nikmatnya momen di kamar mandi? Yah, hanya perlu duduk, diam, melamun, kalau lagi rajin sambil baca buku, dengar lagu. Tidak ada yang berani mengganggu.

Di ruang tunggu

Kembali pada kewajiban saya sebagai seorang anak. Punya orang tua yang berusia lebih dari setengah abad membuat saya akrab dengan dokter dan apotek. Untuk satu dan lain hal, minimal 2 kali seminggu, saya pasti mengantar entah ayah atau ibu saya untuk bertemu dengan dokter. Nah, menit-menit di ruang tunggu sungguh menyenangkan. Saya bisa meregangkan kaki. Asyik bermain hape, sembari mengamati orang-orang di sekeliling.

Di jalan

Nyatanya, menggunakan kendaraan roda empat membuat saya bisa mencuri waktu untuk istirahat. Memang kadang tubuh agak letih karena harus konsentrasi mengemudi. TAPI, saya juga mendapatkan kenikmatan saat saya bisa bersandar dengan kursi empuk, disapu angin dingin dari AC, sembari mendengarkan radio atau lagu kesayangan. Nah, soal lagu ini juga jadi satu poin tersendiri.

Playlist kesayangan

Saya punya radio andalan di kota ini. Volare FM, radio yang sudah saya sebutkan berkali-kali di blog saya belakangan. Berkali-kali saya membuat kepingan CD yang berisi lagu-lagu yang saya dapatkan dari hasil mendengarikan Volare. Biasanya, begitu menangkap sinyal lagu asyik di radio, saya langsung mengambil telepon saya dan mengakses aplikasi Soundhound. Search lagunya, dan tada! Lagu pun tersimpan di history. Cara lain adalah, mengakses twitter saya dan melihat akun twitter radio tersebut yang menampilkan lagu-lagu yang sedang dimainkan. Tinggal tekan tombol Favorite, maka lagu yang saya suka pun akan terekam. Sesudahnya….

Di kantor

Nah, di tempat ini, saya pun mencuri waktu untuk mengunduh lagu-lagu yang sudah saya temukan tadi, maaf saya ikut melakukan pembajakan. Biasanya, saya menyisihkan setengah jam terakhir sebelum pulang untuk mengunduh lagu. Kalau sedang sibuk, bisa saya lakukan sembari nge-print, mengetik, atau bosan. Kadang, di sisa jam makan siang saya. Setelah semua terkumpul, tinggal di-burn. Dan lagu baru pun siap dimainkan!

Di kamar

Beruntung sudah ada koneksi internet di rumah. Jadi, saya kerap mengunduh maaf saya kembali membajak film yang saya suka saat saya tiba di rumah. Saya tinggalkan hingga keesokan harinya (maklum, koneksi menengah ke bawah), dan saya tonton………. beberapa hari atau beberapa minggu atau beberapa bulan sesudahnya. Yang penting, saya senang saat saya tahu sudah banyak stok film di laptop saya. :D.

Di layar laptop

Ah apa lagi yang bisa membuat saya senang setiap harinya? Apa lagi kalau bukan bisa berselancar di internet. Mampir ke blog sana sini, melihat cerita si itu dan si anu, membaca berita, melihat posting berisi lelucon dari orang-orang kece, belum lagi kalau menemukan rekomendasi musik ataupun film yang seru dari internet. Sungguh menyenangkan!

Di kalender

Nah, melihat tanggal di saat kita akan merayakan kebahagiaan juga jadi salah satu media refreshing yang ampuh! Kalau lagi suntuk, saya suka melihat kalender di layar laptop, dan menghitung berapa lama lagi saya akan bersenang-senang. Saat ini, saya tak sabar menunggu bulan Mei. Menunggu tanggal liburan saya yang sesungguhnya!

Sudah!

Jadi, begitulah cara saya mencari penyegaran. Tentu, membuat tulisan ini adalah salah satunya. Senang rasanya bisa menuliskan hal-hal yang membuat saya senang. Mudah-mudahan, kalau saya sumpek, saya bisa baca tulisan ini lagi, dan kembali mengulang hal-hal yang bisa lakukan untuk membuat saya bahagia.

Have a happy weekend! =*

NGEBLOG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s