Gara-Gara Pom Pom KFC

Tahu menu ini?

pom pom kfcPom Pom
(menu breakfast KFC yang hanya disajikan pukul 5 hingga 10 pagi)

Ini adalah kentang yang ditumbuk halus, lembut, dan digoreng kecil-kecil. Rasanya krenyessss pisan, lembut bener begitu udah di mulut. Lembut tapi juga bertekstur kentang. Haaa enak lah pokoknya!

Waktu mencoba pertama kali, kira-kira 3 bulan lalu, saya langsung suka. Empat hari lalu, saya kembali mencoba menu ini, dan saya semakin suka. ENAK SEKALI!

Karena penasaran, saya pun mencari tahu siapa sebenarnya si Pom Pom. Salah satu teman mengatakan ini adalah potato nugget. Saya pun mencari di Google, bagaimana cara membuat potato nugget. Dan ternyata, sepertinya sebutan yang diberikan teman saya salah.

Belakangan, saya mulai menyimpulkan kalau ternyata menu ini (kemungkinan) bernama…

Tater Tots. 

Tater tots adalah makanan asal Amerika, dibuat dari kentang yang dihaluskan, dibentuk kecil, dan garing. Kenapa saya menyimpulkan Tater Tots dan Pom Pom adalah sama? Karena keduanya memiliki ciri-ciri sama. Kentang, kecil, garing. (ENAK).

Nah, menurut Wikipedia dan beberapa sumber…

Tater” adalah kata sehari-hari (slang) untuk potato, atau kentang. Sementara…
Tots” adalah kependekan dari Toddlers digunakan karena seringkali makanan ini dikonsumsi oleh anak-anak, sehingga sempat disebut Potato Toddlers. Di beberapa negara lain, ‘tots’ adalah sebutan untuk makanan kecil, atau snack, atau kalau untuk anak-anak Indonesia, chiki. =D

(Penjalasan rincinya ada di sini.)

Nah, karena rakus pengen bisa makan Pom Pom tiap hari, saya yang tidak bisa memasak ini mencoba mencari resep termudah untuk membuat Tater Tots. Ketemu beberapa sih.

Pertama, dari dapurmasak.com.

Menu Tater Tots

Kedua, dari food site, chow.com,

chow

And this one…

Sekarang di rumah saya ada persediaan mashed potato yang belum diapa-apakan, alias literally baru saja saya tumbuk kemarin untuk dibuat menjadi mashed potato ala Pizza Hut gitu tapi gagal. Saya pun berkeinginan besar untuk bisa mengolah si kentang tumbuk menjadi Tater Tots. Walaupun keraguan saya juga tidak kalah besar kalau makanan ini akan bisa menjadi seperti yang saya inginkan.

Tater Tots

Jadi, kalau-kalau ada di antara teman-teman yang pernah membuat membuat makanan ini, atau hendak membuat, atau tahu tentang cara membuat Pom Pom or Tater Tots, jangan ragu untuk bagi-bagi di sini. :)

Moreover if you have the easiest step to cook this bloody delicious snack! 

Salam Pom Pom! 

7 Comments Add yours

  1. Lauren says:

    Hyper ada sebungkus gede pompom sama persis kyk yg di kfc, cus beli lbh cepat hahaha tinggal simpan frezzer

    1. vinnydubidu says:

      Oh yahhhh? Okeee besok meluncur =*

  2. hendryaxwel says:

    itu yg di emperan mall ada kak, tp awkward.

  3. Arman says:

    keliatannya enak tuh ya… :D mirip2 hashbrown ya?

    1. vinnydubidu says:

      Hmm, aku nggak tahu hashbrown gimana, Kak. Tapi dari penjelasan2 di internet, mirip2 sih. Boleh dicoba nih resepnya sama Kak Esther. Siapa tahu Andrew Emma suka!. *ngarep. :D

  4. Ricky Elvinto says:

    Hi Vinny, beli aja semacam ini di supermarket.
    [img]http://shopattiffany.files.wordpress.com/2012/03/golden-farm-potato-nugget-750-gr.jpg[/img]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s