Menghitung Hari

Biasanya, menghitung hari dilakukan untuk perhitungan mundur alias countdown. Tapi untuk tulisan kali ini, perkenankan gue menghitung hari, ke depan. Menghitung berapa banyak hari yang sudah gue habiskan dengan kehidupan baru, serta bagaimana rencana hari-hari ke depan. :)

2 September, kursus Mandarin gue dimulai. Berarti, sudah hampir 22 hari gue menjalani aktivitas baru tersebut. Terus terang, gue cukup senang dengan kegiatan yang satu ini. Tidak disangka memang. Dulu, gue sangat anti dengan bahasa Mandarin. Menurut gue, jadul aja gitu belajar Mandarin. Alhasil, kebisaan papa dan mama berbahasa Mandarin dengan fasih tidak pernah gue manfaatkan. Sampaiiii… Gue tinggal di Pontianak.

Sudah lama gue ingin belajar bahasa. Dulu pernah kepikiran pengen belajar bahasa Perancis. Namun, kandas di tengah jalan. Hanya mentok sampai gue yang menelepon CCF Jakarta untuk menanyakan biaya dan jadwal. Tiga tahun lalu, gue juga mengambil kursus Mandari di Universitas Atmajaya, Jakarta. Kursus berlangsung tiap hari Sabtu, pukul 09.00 – 12.00 WIB. Untuk les yang satu ini, lumayan. Gue berhasil menyelesaikan kursus tingkat dasar tersebut selama 3 bulan. Hasilnya? Cukup. Kalau enggak salah, 6 nilainya. Hehe.

Setelah tiba di Pontianak, gue pun memimpikan satu kegiatan yang bisa gue lakukan di tengah jadwal kerja yang terlalu padat. Gue lihat, Mandarin bukan lagi sesuatu yang jadul. Gue mulai sadar, “keren ya orang kalau bisa bahasa Mandarin”. Yah seperti yang sudah kalian tahu. RRC berhasil membuat bahasa ini mendunia. Dan, gue pun memantapkan diri untuk belajar bahasa Mandarin!

Kursus di tempat gue ini sangat sangat menyenangkan. Kenapa? Karena kursus dilangsungkan hari Senin sampai Jumat, pukul 8.30 – 12.00. Mungkin karena keinginan gue untuk bisa menjadi mahasiswa di luar negeri belum tercapai, kursus yang seperti anak sekolah ini menjadi sebuah aktifitas yang menyenangkan. Di samping itu, kami yang masih bego-bego sama Mandarin ini dibimbing dengan sangat oke oleh guru yang semuanya lulusan Mandarin, termasuk satu native teacher. Jadi, seru!

Kerjaan baru, baru gue mulai kerjakan 1 minggu ini. Kerjaannya susah susah gampang. Harus teliti. Berhubung ini masih awal, gue katakan kerjaan ini seru. Nggak tahu deh kalau sudah 3 bulan, 6 bulan, atau satu tahun. :)

Yah, kalau ditakar, kadar mood sampai hari ini 6 dari 10 lah. Besok, gue akan berangkat ke Semarang, untuk mengikuti kegiatan vihara. Mudah-mudahan sepulangnya dari sana, bisa meningkat ke tingkat 8 dari 10 ya. :)

4 Comments Add yours

  1. Andy William says:

    現在我們會一起用中文聊一聊,談論別人吧! hahahahah

    1. vinnydubidu says:

      你 的 汉 字 很 难 听。 我 听 不 董。 我 问 Google translate aja. 😜

    2. vinnydubidu says:

      Balasan gue yang pake hurup mandarin itu ga masuk ya? Padahal udh sekuat hati ngetiknya haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s