Krisis Teman

Punya banyak teman itu, ENAK! Nggak punya teman, SEDIH! 

Salah satu kendala besar yang gue hadapi setelah menjalani hidup baru di Pontianak adalah mencari teman baru. Waktu SMA, gue bukan anak gaul yang berteman dengan banyak orang. Jalan-jalan keliling kota, nongkrong, atau apapun kegiatan seru anak muda kala itu, sangat jauh dari memori gue tentang kehidupan SMA. Pulang sekolah, gue langsung pulang. Kadang les. Malam, jarang kemana-mana. Apalagi, jaman itu nggak ada mol. Uang pun pas-pasan. Sebagian besar waktu gue dihabiskan dengan kegiatan di vihara. Karena itu, sebagian besar teman ya teman vihara. Teman SMA yang jumlahnya minim itu pun sudah terpencar kesana kemari. Hanya tinggal satu dua teman yang ada di kota ini.

Begitu pindah ke sini, gue kelimpungan menghabiskan waktu. Untung ada Lina dan Lauren yang cukup setia menemani. Lina, karena satu kursus dan satu vihara dengan gue, bisa menemani dalam waktu waktu yang cukup banyak. Lauren, karena punya kegiatan di toko, jarang bisa menemani. Tapi tetap saja, gue masih merasa kesepian dan kekurangan teman. :(

Untuk poin yang ini, gue sering merasa sedih. Mengingat betapa banyaknya teman-teman di Jakarta, gue sering merasa sepi. Kami bisa berbincang berjam-jam untuk topik bodoh sampai serius, menempuh berjam-jam kemacetan demi menempuh suatu tempat, bersiap-siapa sekian jam untuk bisa mejeng di mol kece, dan sebagainya.

Gue pun mulai berpikir, betapa besar peranan seorang teman. Prinsip lebih penting teman daripada pacar’ pun mulai gue yakini kebenarannya. Waktu yang gue habiskan bersama teman, menjadi pelarian terampuh, saat gue merasa jenuh, kesal, atau pusing dengan urusan pribadi.

Jadi, untuk kalian yang punya satu, dua, lima, sepuluh, atau banyak sekali teman, hargailah mereka, berterimakasihlah atas kehadiran mereka. Tanpa mereka, sungguh hidupmu akan sangat hambar.

Dengan ini, gue juga harus berterima kasih untuk Lina dan Lauren yang masih setia menemani gue. Dengan masih panjangnya perjalanan gue di kota ini, semoga gue, menemukan jalan lagi untuk mendapatkan teman-teman baru, melengkapi cerita gue bersama kalian. :).

Oh yah, terima kasih juga untuk vinnydubidu.wordpress yang sudah menjadi teman paling setia gue. Yang tak pernah protes mendengar curhatan gue. :)

This is a note dedicated to all of my friends, wherever you are. You know who you are. I miss you! :) 

6 Comments Add yours

  1. asep ananjaya says:

    Boleh saya kutip ya naskahnya buat di Indopos

  2. viny? sejak kapan pindah? kenapa?

    1. vinnydubidu says:

      Dari akhir Juli, Sherr. :)). Alasannya, hmm mencoba bidang baru. Hehe. Eh Sher, good luck ya buat event di Balinya! Keren loh kerjaanmu! :)))

  3. Arman says:

    banyak teman emang penting, tapi lebih penting punya teman sejati. :) gak perlu banyak, yang penting ada.

  4. Thank you so much hehe :) Good luck juga vin di sana :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s