Selamat memasuki tahun baru!

Sebelum menulis halaman baru untuk tahun baru, hal pertama yang gue lakukan adalah … membuka postingan 1 Januari 2012.

Seperti biasa, seperti juga kata manusia kebanyakan, awal tahun harus dimulai dengan semangat baru, tekad baru, mimpi baru, layaknya membuka kembali lembaran baru. Itu juga yang coba gue lakukan di hari terakhir menjelang pergantian tahun. Sembari berdoa di kuil Megamendung, tanggal 1 Januari 2013 pukul 00.01 teng, gue pun merefleksikan banyak hal selama satu tahun belakangan. 

Hmm. Yang jelas, kalau harus direview, banyak sekali ‘surprise’ di tahun ini. Dimulai dari yang baik, seperti pemanggilan tes beasiswa di awal tahun, kejadian buruk patah kaki di pertengahan tahun. Akhir tahun? Berlangsung naik turun. Ya, sekejap naik, sekejap turun. 

Artinya, tahun 2012 berjalan penuh dinamika, kalaulah boleh disebut begitu. 

Lalu, bagaimana dengan tahun 2013? 

Tentu, sebagai manusia biasa gue memulai tahun ini dengan penuh harapan. Dalam doa yang dipanjatkan dengan selingan bunyi kembang api yang membahana di langit malam Bogor, gue pun mengingat kembali keinginan-keinginan yang ingin gue wujudkan di tahun ini. Walau itu bukan permohonan yang pertama kalinya, tapi gue percaya pada kekuatan tekad, jadi gue ulangi lagi penyebutan keinginan itu, mungkin untuk yang ke-umm… 4 kalinya? 

Mengikuti keinginan yang bisa terwujud, tentu gue juga berdoa supaya mendapatkan semangat yang lebih lagi. Tidak hanya dalam berusaha, tetapi juga dalam menjalani apa yang telah dijalani saat ini. Yang mana, ini bukan pekerjaan mudah. Hehehe. Air mata pun tak terbendung kalau harus berhadapan dengan pengendalian diri yang kadang bobol menghadapi tentangan-tantangan semacam itu. Jadi, niat untuk menjalankan apa yang ada di depan mata dengan sebaik mungkin, untuk gue adalah hal yang khatam dilakukan tahun 2013 ini. 

Dua hal ini adalah hal terpokok yang ingin dikejar tahun ini. Meskipun, setelah beberapa hari berseleng, atau di tanggal 7 Januari ini, gue sudah menemukan buanyak sekali keinginan yang ingin dimasukkan ke tekad tahun ini. Hihi. 

Bagaimana dengan kalian? Tidak lupa, gue ucapkan SELAMAT TAHUN BARU! 

2013 akan jadi tahun menyenangkan jika kita siap menggoresnya dengan warna-warna indah. :) 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s