Andy's Table

Terkadang, manusia itu bisa melakukan hal – hal yang gak disangka sebelumnya.

Setuju gak?

Contoh nyata, gue berhasil menyelesaikan 2 bab proposal dalam waktu dua hari. Itu pun dikerjain karena 2 hari berikutnya udah deadline proposal. Sampe sekarang, gue juga masih takjub, kok bisa ya? Kasus lain, gue itu belom lancar bawa motor kopling, terus nekat minjem motor kopling punya temen gue, emang sih masih agak ajrut-ajrutan awalnya tapi abis itu yaudah, lancar, semacem bawa motor bebek lagi.

Kalau dari dua kasus diatas, gue rasa gue bisa karena kondisi mengharuskan gue untuk bisa! Istilahnya itu dikondisikan. Kita sengaja memposisikan diri kita di sebuah situasi yang membuat kita harus bisa melakukan sesuatu. Memang, hasilnya belum tentu bagus, karena pengkondisian itu, terkadang memang diluar batas kemampuan kita, tapi bukan berarti kita jadi gak mencobanya toh.

Metode kayak begitu, yang biasa sering gue pake. Gue mengkondisikan diri gue disebuah situasi dimana gue harus…

View original post 298 more words

Leave a Reply

