Saya (pernah) punya kembaran

Hey hey hey! *senang*
Jadi waktu kecil, saya punya sodara yang dianggap seperti kembaran saya. Namanya YONNAKO. Unik kan? Dia tidak berdarah Jepang sama sekali. Tapi dia pecinta komik dan film Jepang. Dari dulu. Sampai sekarang. Mari kita kenalan dengannya. :)Kalau diurutkan dari silsilah keluarga, Yonnako itu keponakan gue. Dia ini CUCU dari KAKAKnya BOKAP gue. Bayangkan! Terus kok bisa seumuran? Karena bibi gue itu menikah muda dan bokap gue menikah tua, makanya jadinya kita bisa seumuran (kayaknya sih begitu).
Terus, dia anak tertua dari 3 bersaudara. Gue anak bungsu. Kita sering main bareng. (Foto 1:Yonnako dan neneknya).

Berikutnya, umur. Dia ini sepantaran gue. Jalan 22 tahun. Tahun lahir sama 88, bulan lahir sama Oktober, tanggal lahir dia lebih cepat 9 hari (kalau tidak salah), 9 oktober (gue 18 okt). Karena itu, untuk beberapa tahun kita ulang tahun selalu bareng. Kue mirip. Pakaian mirip.

Waktu SD, kita bareng2. Kebetulan dia dulu diasuh neneknya, yang notabene adalah bibi gue (FYI, bibi gue banyak membesarkan saudara2 bokap gue. Termasuk 4 koko gue. Makanya sampai sekarang, keluarga kami dekat sekali dengan si bibi). Nah rumah bibi ini dekat dengan sekolahan kita. Jadi gue suka nginep di tempatnya. Kita tidur seranjang bertiga. Tiap pagi kita selalu dibangunin, dan dibikinin susu.

Semakin dewasa, kita semakin beda. SMP kita pisah. SMA pisah. Kuliah boro2.

Oh yah! Seputar komik. Yonnako ini komik mania. Sejak SD. Gue kenal doraemon dari dia. Beranjak agak dewasa dia sering dimarah2in nyokapnya (bokapnya udah meninggal lama), karena hobinya ini.
Sekarang dia kuliah, part time juga di kantor mamanya, dan dia masih baca komik! Sungguh konsisten!

Terakhir gue ketemu dia hampir 2 th lalu. Malam ini kita ketemu lagi. Seneng deh rasanya. Langsung teringat lagi masa kecil.

Dan info terakhir, YONNAKO nggak tertarik dengan situs jejaring sosial apapun. Dari jaman friendster, facebook, apalagi twitter. “Buat apa barang begituan? Aku nggak suka sosialisasi”. Memang unik (mantan) kembaranku yang satu ini.
(Foto 2 : Yonnako dan dubidu malam ini. Ada foto ulang tahun kita yang kedua dan kelima. Mirip banget dengan kembaran. Tapi nggak ketemu. *sayang*)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

One Comment Add yours

  1. Lauren says:

    Aih..aihh..tak kira aq cerita nya mpe gt,,yonako” ckckck,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s